Jaga Kesehatan Selama Musim Hujan Di Masa Pandemi Covid-19

Selasa, 27 Oktober 2020

242

Jaga Kesehatan Selama Musim Hujan Di Masa Pandemi Covid-19

Di musim hujan apalagi di masa pandemi Covid-19 kesehatan tubuh bisa terganggu. Cuaca yang dingin karena hujan mempengaruhi daya tahan tubuh dan jika daya tahan tubuh menurun maka tubuh akan mudah sakit. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan sangat penting dilakukan.

Dalam upaya menjaga kesehatan selama musim hujan apalagi di masa pandemi Covid-19, beberapa hal perlu dilakukan seperti:

1. Pakai baju hangat
Baju hangat dari bahan tebal baik digunakan untuk menjaga kondisi tubuh tetap hangat serta mencegah kedinginan baik saat berada di rumah apalagi saat keluar rumah.

2. Sedia payung atau jas hujan
Sedia payung atau jas hutan penting dilakukan sebagai langkah kewaspadaan diri sehingga tidak terjebak dalam situasi hujan.

3. Jaga kebersihan
Jaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan guna mencegah segala macam penyakit sambil melaksanakan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun)

4. Konsumsi vitamin C
Tingkatkan konsumsi vitamin C baik berupa suplemen makanan maupun bahan alami pada makanan seperti buah-buahan yang banyak memiliki kandungan vitamin C.

5. Mandi usai kehujanan
Jika telah terlanjur kehujanan, langsung mandi agar kuman dan bakteri bersih dan tubuh terhindar penyakit. Setelah itu, hangatkan badan seperti mengenakan selimut atau minum minuman yang hangat.
Beberapa cara diatas akan membantu dalam upaya menjaga kesehatan selama musim hujan apalagi saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.