Kunjungan Divisi Kedokteran Kerja Departemen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

Tuesday, 26 October 2021

73

Kunjungan Divisi Kedokteran Kerja Departemen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ke Pusat Krisis Kesehatan

Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes menerima kunjungan dari Divisi Kedokteran Kerja Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas (IKK) FKUI dan Professor Pujo Jean Marc dari French Guiana University pada tanggal 26 Oktober 2021.

Dalam pertemuan ini, Professor Pujo Jean Marc memaparkan mengenai manajemen bencana di French Guiana. Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc juga memaparkan terkait pengelolaan krisis kesehatan di Indonesia dan arah transformasi ke depannya.

Pusat Krisis Kesehatan mendukung kerja sama dan timbal balik di berbagai bidang dengan Guiana University terkait pelatihan dokter dan paramedis dalam pelayanan emergensi, penelitian ilmiah, pertukaran professional, dukungan untuk pelaksanaan proyek struktural.

Selain itu, Kepala Pusat Krisis Kesehatan juga menyambut baik ajakan kolaborasi dari Divisi Kedokteran Kerja Universitas Indonesia. Pertemuan juga menyepakati adanya kerja sama dalam kegiatan peningkatan kapasitas yang konsep dan bentuknya akan dibicarakan lebih lanjut.