Mulai Pola Hidup Sehat di Masa Pancaroba, Dengan 5 langkah

776

Mulai Pola Hidup Sehat di Masa Pancaroba, Dengan 5 langkah

Pancaroba atau masa peralihan musim yang selalu terjadi setiap tahunnya. Perubahan cuaca yang tidak menentu seperti panas di saat siang hari, hujan disaat malam dan juga sebaliknya mengindikasikan bahwa saat ini kita telah berada di musim pancaroba. Pada kondisi cuaca seperti saat ini, tubuh dipaksa untuk terus beradaptasi, maka tak heran apabila seseorang yang memiliki kondisi daya tahan tubuh yang kurang baik, akan sangat mudah terserang penyakit.

Melihat kondisi demikian, menerapkan pola hidup sehat merupakan kunci penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap berada di kondisi prima dan tidak mudah terserang penyakit. Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan di kondisi cuaca seperti saat ini :

1. Penuhi nutrisi tubuh dengan makan makanan yang bergizi seimbang dan penuh vitamin

2. Rutin dalam melakukan olahraga baik kardio maupun beban, yang terpenting adalah tubuh tetap bergerak setiap harinya, sehingga tubuh tidak mudah lelah.

3. Konsumsi Vitamin/Suplemen untuk menunjang kebutuhan nutrisi tubuh

4. Penuhi asupan air putih dalam satu hari

5. Biasakan mencuci tangan baik setelah maupun sebelum melakukan kegiatan

Menciptakan masyarakat yang sehat di segala kondisi, harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga, maka jangan lupa untuk ingatkan diri sendiri dan keluarga bahwa menjaga kesehatan di masa pancaroba dan pandemi Covid-19 seperti saat ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Tetap patuhi protokol kesehatan dan bersegera dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pusat Krisis Kesehatan (@pkk_kemkes)