Perahu Tambang Tenggelam di Sidoarjo, 6 Orang Meninggal Dunia

Share
By Webmaster April, 15 2017 Info Penting
Perahu Tambang Tenggelam di Sidoarjo, 6 Orang Meninggal Dunia

Perahu tambang yang difungsikan untuk menyebrang melintasi sungai Brantas di Dusun Serbo RT 05/03 Desa Bogem Pinggir, Kecamatan Balongbendo mengalami musibah pada Kamis (13/04). Perahu yang sedang membawa 12 orang penumpang tersebut terbalik dan tenggelam. Akibatnya 6 orang dilaporkan meninggal dunia, 3 orang luka ringan dan 3 orang rawat jalan di Pkm Balong Bendo.

Menurut keterangan saksi, kejadian tersebut bermula ketika perahu tambang yang sedang membawa 12 penumpang terjadi sekitar Pukul 07.00 WIB. Perahu tersebut tujuan Dusun Grompol, Desa Sumberawan, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pada saat kejadian kondisi volume air masih tinggi.

Terbaliknya perahu tersebut karena diduga kelebihan muatan. Karena pada saat kejadian, perahu sambil membawa 7 motor dan 12 penumpang.

Pada saat kejadian, korban yang ditemukan meninggal baru 2 orang. Setelah melakukan proses pencarian oleh tim SAR, ke empat korban berikutnya ditemukan meninggal dunia. Menurut keterangan para saksi, ada beberapa orang yang mencoba untuk menolong, namun seorang penolong juga ikut terseret hingga ditemukan meninggal,

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait