Pusat Krisis Kesehatan Mengedukasi dengan Komik Adaptasi Kebiasaan Baru dan COVID-19

Kamis, 29 April 2021

28

Pusat Krisis Kesehatan Mengedukasi dengan Komik Adaptasi Kebiasaan Baru dan COVID-19

Sudah setahun lebih Indonesia berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Perkembangan kasus hingga tanggal 27 April 2021 ada 1.651.794 kasus terkonfirmasi dan sudah 44.939 orang meninggal dunia akibat COVID-19. Pada bulan April ini ada 6 provinsi yang mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi yaitu Aceh, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu dan Lampung.


Dalam waktu singkat kehidupan masyarakat kini mengalami perubahan tatanan sosial, sehingga seluruh masyarakat harus ‘berdamai’ dengan COVID-19. Berbagai upaya pengendalian terhadap penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan lebih banyak memberikan informasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.


Pusat Krisis Kesehatan menerbitkan komik yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dengan cara yang mudah dipahami. Komik ini berisikan tentang bagaimana menyikapi pandemi mulai dengan pencegahan, mengenali gejala dan menjalankan protokol kesehatan yang baik. Komik berjudul ‘Covid 19’ diharapkan membantu masyarakat memahami dan dapat menyikapi pandemi COVID-19 tanpa panik.


Selain itu Pusat Krisis Kesehatan juga membuat komik yang berkaitan dengan cara menghadapi pandemi COVID-19 yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru. Komik ini menggambarkan bagaimana karyawan perusahaan beradaptasi dengan pandemi COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari.
Tak hanya komik dengan tema pandemi COVID-19, terdapat 3 komik lain terkait bencana yaitu Banjir, Kebakaran Hutan dan Lahan, serta Gempa dan Tsunami.