Sekjen Kemenkes Lantik Pejabat Fungsional dan laksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS

397

Sekjen Kemenkes Lantik Pejabat Fungsional dan laksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS

Dalam rangka melakukan transformasi SDM Kesehatan untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, tangkas, profesional dan sederhana di lingkungan Kementerian Kesehatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha S.E., M.A., Ph.D melantik 64 Pejabat Fungsional.

Pelantikan 64 pejabat fungsional tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022 di Gedung Prof. Sujudi, Ruang Swabessy Kementerian Kesehatan dan bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan 53 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Kesehatan, 2 orang diantaranya berasal dari Pusat Krisis Kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Eselon II yang diantarannya Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc.

Pelantikan 64 pejabat fungsional tersebut terdiri dari 21 pejabat fungsional ahli madya, dan 43 pejabat fungsional ahli muda.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Sekretaris Jenderal berharap para pejabat fungsional yang telah dilantik dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan lebih baik serta meningkatkan semangat untuk membawa Kementerian Kesehatan menjadi lebih baik.

Sekretaris Jenderal juga berharap PNS baru yang telah mengucapkan sumpah jabatan dapat menghayati sumpah tersebut dan dibuktikan dengan akhlak serta kinerja yang baik.

Sekretaris Jenderal juga menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS merupakan momentum untuk dapat lebih memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi jabatan sehingga dapat mendukung program 6 Pilar Transformasi Sistem Kesehatan Indonesia, yang meliputi: (1) Transformasi Layanan Primer; (2) Tansformasi Layanan Rujukan; (3) Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan; (4) Transformasi Pembiayaan Kesehatan; (5) Transformasi SDM Kesehatan, dan (6) Transformasi Teknologi Kesehatan.