Sekolah di Pidie Jaya Masih Diliburkan

Share
By Staff PKK December, 08 2016 Info Penting
Sekolah di Pidie Jaya Masih Diliburkan

Gempa yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh pada tanggal 7 Desember mengakibatkan beberapa gedung hancur dan menelan puluhan korban jiwa. Akibat dari bencana ini aktifitas sekolah terpaksa diliburkan, walaupun pada saat ini sedang berlangsungnya ujian semester terutama di sekolah dasar yang tersisa tiga hari lagi masa ujian.

Menurut kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, aktifitas sekolah diperkirakan akan libur selama beberapa hari dan akan dilanjutkan saat kondisi masyarakat sudah siap. Saat ini masih banyak masyarakat yang mengalami trauma dan memilih tinggal di pengungsian, selain itu masih terjadi beberapa kali gempa susulan di Aceh.

Selain itu, terdapat beberapa gedung sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa, sehingga sekolah yang mengalami kerusakan masih akan menunggu perbaikan dan konsisi sudah aman baru bisa untuk menjalankan aktifitas sekolah seperti biasa.

Sekolah yang mengalami kerusakan bervariasi ada yang kerusakan ringan hingga berat. Beberapa sekolah yang dikunjungi kondisi bangunannya rusak parah, seperti dinding roboh, retak-retak dan beberapa bangunan sekolah rubuh. SMK Bandar Baru merupakan sekolah yang rusak parah. Selain itu, ada bangunan perpustakaan di tujuh sekolah ambruk dan rata dengan tanah

 

http://nasional.inilah.com/read/detail/2344260/pasca-gempa-sekolah-di-pidie-diliburkan 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait