Tanah Longsor di Luwu Timur, 7 Orang Meninggal Dunia

Share
By Webmaster May, 13 2017 Info Penting
Tanah Longsor di Luwu Timur, 7 Orang Meninggal Dunia

Bagi masyarakat yang tinggal didaerah lereng dan pegunungan perlu mewaspadai adanya gerakan tanah yang menjadi pemicu tanah longsor. Saat hujan deras kita perlu waspada terhadap tanah longsor yang terjadi sewaktu waktu. Beberapa kejadian tanah longsor besar pernah terjadi di Indonesia, dalam bencana ini, bukan hanya kerusakan yang ditimbulkan namun bisa juga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Oleh sebab itu kita perlu wasapda terhadap bencana ini.

Hujan deras dengan intensitas yang lama telah menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di Dusun Harapan Makmur I , Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur, pada Jumat, 12 Mei 2017, sekitar pukul 05.30 Wita. Kejadian tersebut terjadi cukup cepat, tanah longsor tersebut menimbun rumah penduduk dan menyebabkan tujuh orang meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor

Berdasarkan Data Pusat Krisis Kesehatan, jumlah korban meninggal terdiri dari 4 orang laki laki dan 3 orang perempuan. Sementara itu, jumlah korban luka berat ada 11 orang

Para korban meninggal langsung dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur. Proses evakuasi korban sempat dihentikan karena hujan deras yang masih mengguyur wilayah tersebut. selain menimbun rumah, longsor juga menutupi Jalan Trans-Sulawesi Tenggara sehingga jalur terputus.

Dalam proses evakuasi juga ikut menurunkan alat berat , ada 4 ekskavator yang diturunkan untuk membantu proses evakuasi.

 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait