Tenggelamnya Kapal Laut di Perairan Takalar

Minggu, 05 Pebruari 2017

518

Tenggelamnya Kapal Laut di Perairan Takalar

Diawal Februari telah terjadi kecelakaan transportasi Laut di Takalar. Sulawesi Selatan. Kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Mappakasunggu tersebut merupakan tenggelamnya kapal laut berpenumpang, KM Cahaya Irma dengan rute Takalar Menuju Tompotana karam di perairan Lamangkia, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Berdasarkan data Pusat Krisis Kesehatan, terdapat 9 orang meninggal dunia.

Kecelaan transportasi tersebut menjadi perhatian banyak pihak. Karena jumlah korban yang ditimbulkan tidak sedikit. Kapal yang sedang membawa puluhan penumpang tersebut mengalami kecelakaan pada Jum"at (3/2) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kecelakaan terjadi karena faktor cuaca buruk. Pada saat kejadian, ketika dalam perjalanan diwilayah tersebut sedang mengalami cuaca ekstrem ditambah dengan ombak tinggi. sehingga membuat kapal bermaksud untuk kembali ke pesisir pantai Desa Topejawa dengan memutar haluan. Namun tiba tiba perahu tersebut dihantam ombak besar yang mengenai lambung perahu mengakibatkan badan perahu pecah dan terbalik

Data Kejadian Pusat Krisis Kesehatan menyebutkan 21 orang selamat dan sebagian besar korban selamat langsung di bawa ke RSUD Padjonga.